Ketahui 4 Cara Membuat Kopi Sachet Menjadi Kopi Ala Barista

Ketahui 4 Cara Membuat Kopi Sachet Menjadi Kopi Ala Barista

Untuk Anda yang suka kopi ala barista tetapi ingin berhemat, ada alternatif cara yang bisa Anda gunakan selain mendatangi coffee shop. Hanya dengan menggunakan kopi sachet saja, Anda bisa merasakan kopi layaknya buatan barista. Mau tahu bagaimana caranya? Berikut 4 cara membuat kopi sachet ala barista.

1. Padukan dengan Coklat

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk membuat kopi sachet menjadi kopi ala barista adalah dengan memadukan kopi sachet tersebut dengan coklat hangat. Anda hanya harus mempersiapkan bahan-bahan yang akan dipakai, seperti 1 sachet kopi hitam nescafe, dark chocolate, gula, milo bubuk, dan susu sapi murni.

Pembuatannya dilakukan dengan merebus dulu susu sapi murni, kemudian campurkan dengan dark chocolate yang sudah meleleh, kopi sachet, dan gula pada api yang kecil. Aduk hingga merata lalu hidangkan pada gelas. Nah, sebagai pelengkap Anda dapat menambahkan milo bubuk sebagai topping di bagian atasnya.

2. Tambahkan Susu dan Ice Cream

Apakah Anda pernah mendengar kopi ala Yunani bernama Frappe? Kopi ini banyak digemari oleh pengunjung di coffee shop. Ternyata Anda juga bisa membuatnya di rumah, loh! Walaupun rasa yang disajikan tidak begitu mirip, tetapi rasanya tetap berkelas ala barista. Anda hanya perlu kopi sachet, susu, oreo, es krim, dan gula.

Setelah bahan terkumpul, pertama-tama masukkan kopi sachet, gula pasir serta air dingin ke dalam blender. Lalu blender hingga muncul busa dan tuangkan pada gelas yang agak tinggi agar terlihat seperti kopi ala barista. Setelah itu, Anda bisa menambahkan es krim serta topping oreo di atasnya.

3. Sajikan seperti Cold Brew

Untuk para penggemar kopi, pasti Anda tidak asing dengan istilah cold brew. Anda bisa membuat kopi yang mirip dengan cold brew hanya dengan menggunakan kopi sachet seperti nescafe. Anda hanya harus mempersiapkan beberapa bahannya, seperti gula cair, air dingin, dan kopi sachet dari nescafe kurang lebih 6 sendok teh.

Pertama-tama, Anda harus menyeduh kopi sachet dan tuang dalam wadah kaca. Lalu, letakkan kopi tersebut pada kulkas kurang lebih 11 hingga 12 jam. Jika sudah, maka selanjutnya adalah proses penyaringan kopi agar lebih nikmat. Untuk menambah rasa manisnya, Anda bisa menambahkan gula cair lalu aduk hingga merata.

4. Tambahkan Alpukat

Alternatif lain yang bisa Anda buat dengan menggunakan kopi sachet adalah dengan menambahkan alpukat sebagai pelengkapnya. Alpukat memiliki tekstur yang lembut sehingga cocok jika disatukan dengan kopi. Bahan-bahan yang dipersiapkan adalah satu sachet kopi varian white coffee, buah alpukat, gula, susu bubuk, dan es batu.

Untuk membuatnya, Anda harus menghaluskan alpukatnya terlebih dahulu kemudian masukkan pada gelas. Lalu, seduh kopi sachet bersamaan dengan susu bubuk dengan air hangat. Jika sudah, masukkan ke dalam gelas shaker kocok bersama es batu dan gula sesuai selera. Setelah itu, masukkan kopi tadi pada gelas yang berisi alpukat yang sudah dihaluskan.

Nah, demikianlah pembahasan mengenai cara membuat kopi sachet menjadi kopi ala barista yang mudah dan hemat. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk membeli kopi di coffee shop. Dengan cara ini, Anda dapat menikmatinya sendiri di rumah dengan hanya menggunakan kopi sachet dari nescafe saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *