Rangkuman Berita Sepak Bola Indonesia

Pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 - Bola Nusantara
source gambar : bolanusantara.com

Salah satu cabang olahraga populer yang banyak disukai orang di dunia adalah sepak bola. Baik itu anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Bahkan, sepak bola ini juga hanya disukai oleh kaum pria saja, melainkan kaum perempuan pun menyukainya. Bahkan, sebagian dari mereka memiliki klub sepak bola pavoritnya masing-masing.

Bicara soal sepak bola, dalam tulisan kali ini akan coba memberikan rangkuman berita sepak bola Indonesia sebagai berikut :

  1. Hasil BRI Liga 1: Beto Bawa Madura United Taklukan Persiraja

Madura United berhasil menaklukan Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0 di laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (14/02/2022).

Berjalan dengan tempo sedang, Madura United mendominasi jalannya pertandingan namun di babak kedua Persiraja Banda Aceh bermain lebih terbuka dan berani melakukan serangan balik.

Di babak pertama, Madura United unggul cepat lewat gol dari Beto Goncalves di menit ke lima. Gol terjadi akibat kesalahan Leo Lelis dalam memberikan umpan, lalu pemain dengan nama lengkap Alberto Goncalves da Costa ini memanfaatkannya  mencetak gol lewat asist Asep Berlian.

Tembakan kaki kanan dari Beto yang sangat keras tidak berhasil diantisipasi oleh penjaga gawang Persiraja, Fakhrurrazi Quba.

Kemenangan ini membuat Tim berjuluk Laskar Rencong naik ke ke posisi 11 klasemen sementara BRI Liga 1 2021-2022 dengan mengoleksi 29 poin dari 23 laga.

 

  1. Andritany: Persib Layak Menang

Memperagakan permainan terbuka, laga el clasico antara Persija Jakarta vs Persib Bandung dalam laga pekan ke-28 Liga 1, cukup menghibur para penontonnya. Dimana, kedua tim saling jual beli serangan, meskipun demikian Macan Kemayoran harus takluk dari terkaman Maung Bandung dengan skor 0-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Selasa (1/3/2022).

Kapten Persija Jakarta Ardhiyasa mengucapkan selamat kepada Maung Bandung yang keluar sebagai pemenang. Memang kekalahan ini sangat mengecewakan bagi dirinya dan kawan-kawan, dan ia meminta maaf atas kekalahan ini.

“Yang pertama saya ucapkan selamat kepada Persib yang pada malam hari ini memenangkan pertandingan dan membawa 3 pin dari Bali. Kekalahan ini sangat tidak kami inginkan. Saya juga mewakili tim mohon maaf kepada suporter karena tidak memberikan hasil yang baik,” kata Andritany.

Bagi mantan kiper Timnas ini, Persib Bandung memang layak untuk menang dengan memanfaatkan dua kali kesalahan Persija di area berbahaya. Ia mengakui kesalahannya di laga Big Match tersebut adalah bentuk ketidaksempurnaannya sebagai manusia biasa.

“Ini sepak bola kadang bermain bagis dan kadang bermain tidak bagus. Tapi setiap kesalahan itu hanya milik manusia, setiang orang bisa melakukan kesalahan. Saya tidak pernah terpikir untuk melakukan kesalahan itu. Dalam hidup saya selalu berfikir positif, saya akan melakukan yang terbaik untuk tim ini. Dan mendapatkan hasil terbaik di pertandingan ini.” tuturnya.

 

  1. Laga Klasik Antara Persija dan Persib Hujan Kartu Kuning

Laga klasik antara Persija Jakarta vs Persib Bandung dihujani dengan kartu kuning. Ada total 10 kartu kuning dalam lanjutan Liga 1 2021-2022, Selasa, 1 Maret 2022.

Adapun rinciannya, empat kartu kuning dikeluarkan wasit untuk Persija. Tiga diantarnya diberikan kepada pemain, yakni Andritany Ardhiyasa, Ichsan Kurniawan, dan Makan Konate. Selain pemain, salah satu official Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas pun mendapatkan kartu kuning.

Sementara itu, wasit juga memberikan 6 kartu kuning kepada Persib Bandung. Lima diantaranya diberikan kepada pemain, yakni Victor Igbonefo, Marc Klolc, Henhen Herdian, Beckham Putra, dan Frets Butuan. Selain itu, pelatih Persib Bandung Roberts Alberts juga diganjar kartu kuning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *