Cara klaim asuransi mobil yang dijadikan taksi online

Menjadikan kendaraan pribadi untuk bisnis taksi online memang menguntungkan. Namun hal ini juga menimbulkan beberapa resiko seperti kerusakan kecil atau bahkan kecelakaan yang menyebabkan mobil rusak parah. Resiko tersebut tentu tidak akan menjadi masalah yang serius jika anda telah mendaftarkan mobil anda ke perusahaan asuransi mobil terbaik.

Cara klaim asuransi mobil yang dijadikan taksi online

Dengan mendaftarkan asuransi mobil, Anda bisa melakukan klaim untuk mengurangi biaya perbaikan mobil ketika mengalami kerusakan akibat kecelakaan. Cara klaim asuransi mobil yang dijadikan taksi online sebenarnya sama saja dengan mobil pribadi. Bagaimana cara klaim asuransi mobil yang dijadikan taksi online? Berikut penjelasannya.

  1. Alih Fungsi Kendaraan

Klaim mobil pribadi yang dijadikan taksi online akan hilang jika pemilik mobil diam-diam menggunakannya untuk taksi online. Laporkan ke pihak asuransi bahwa mobil yang Anda gunakan akan dialihfungsikan menjadi mobil komersial.

Apabila pemilik mobil tidak melapor pengalihan fungsi ini , pemilik mobil akan dianggap ingkar janji karena menggunakan kendaraan di luar perjanjian awal yang tercantum pada polis.

Anda dapat memberitahukan kepada pihak asuransi terkait perubahaan penggunaan kendaraan melalui telepon, email, ataupun pesan singkat. Setelah itu, pihak asuransi akan memberitahu apakah perlu dilakukan survei kembali atau tidak. Pihak asuransi akan menerbitkan polis baru setelah ajuan perubahaan disetujui.

  1. Premi Asuransi Mobil Taksi Online

Meski sama-sama digunakan, mobil taksi online memiliki resiko kerusakan lebih tinggi dibandingkan mobil pribadi . Hal ini karena mobil taksi online lebih sering digunakan daripada mobil yang hanya digunakan untuk kendaraan pribadi sehingga resiko kerugian yang mungkin terjadi juga semakin besar.

Mengingat tingginya resiko kerugian yang terjadi, pengalihfungsian mobil pribadi menjadi taksi online juga menyebabkan adanya perubahan pada jumlah premi yang dibayarkan. Premi yang dibayarkan untuk mobil yang dijadikan taksi online lebih mahal dibandingkan premi asuransi untuk mobil pribadi.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara klaim asuransi mobil yang dijadikan taksi online. Untuk memperoleh fasilitas asuransi terbaik anda bisa mengkonsultasikannya ke perusahaan asuransi Insureka yang telah terbukti memberikan pelayanan terbaik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *