Aneka Merek Genset Yang Dijual Disributor Genset Indonesia

Distributor dapat pula disebut sebagai penjual penyalur atau perantara antara produsen dengan konsumen. Di dalam dunia kelistrikan khususnya genset, keberadan distributor genset sangat penting karena dapat mempermudah hubungan antara pihak pembuat genset dengan mereka yang ingin membelinya. Seperti yang kita ketahui bahwa mayoritas genset yang ada di Indonesia berasal dari luar negeri sehingga diperlukan jasa dari sebuah distributor generator set.

Berkembangnya industri di Indonesia menyebabkan banyak pabrik-pabrik yang bermunculan. Mereka pastinya membutuhkan pasokan listrik yang sangat besar. Sebagai salah satu alternatif untuk mendapatkan pasokan listrik maka digunakanlah mesin genset. Sekarang, banyak sekali merek genset yang bisa didapatkan di distributor genset. Sehingga memudahkan pengusaha untuk mendapatkan genset yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Merek genset yang dijual di distributor genset
Terdapat berbagai macam merek genset yang banyak digunakan di negara ini. Berikut informasi mengenai merek-merek genset yang populer di Indonesia:

Perkins
Genset merek Perkins merupakan generator set yang diproduksi oleh Perkins Engine Company Limited. Perusahaan ini sudah memulai usaha pembuatan genset sejak tahun 1932 di Inggris dan meraih kesuksesan besar pada tahun 1935. Perkins dapat dikatakan sebagai salah satu pelopor industri genset yang saat ini sudah menciptakan berbagai produk genset.

Volvo Penta
Merek genset selanjutnya yang banyak dijual di Indonesia adalah Volvo Penta. Perusahaan ini merupakan bagian dari Volvo Group yang khusus memproduksi berbagai macam generator set. Berasal dari Swedia, tercatat merek ini dijual di lebih dari 130 negara dengan 3.500 dealer genset. Hal itu menunjukkan kalau Volvo Penta merupakan salah satu produsen terbesar di dunia.

Cummins
Perusahaan listrik Cummins merupakan salah satu pelopor dalam dunia kelistrikan khususnya generator set. Produsen genset ini didirikan pada 1919 oleh J Irwin Miller, William G. Irwin, dan Clessie Cummins. Sekarang Cummins menjual produknya di 190 negara dengan distributor mencapai 7.200 dealer. Tidak salah jika banyak orang yang menganggap Cummins sebagai satu pemain besar di bidang generator set di seluruh dunia.

Yanmar
Merek genset selanjutnya yang populer di Indonesia adalah Yanmar. Produsen genset dari Jepang ini sudah beroperasi sejak tahun 1912. Perusahaan ini memiliki sebuah produk genset yang menjadi unggulan mereka yaitu genset jenis diesel. Genset jenis ini disukai banyak orang dan banyak digunakan di banyak negara.

Honda
Banyak orang yang mengetahui bahwa perusahaan ini memproduksi mobil serta sepeda motor. Namun jangan salah, Honda juga merupakan produsen genset yang memiliki kualitas yang layak diacungi jempol. Sang pendiri Honda, Soichiro Honda, mendirikan lini usaha Honda Power House yang fokus menciptakan produk penghasil listrik yang berteknologi tinggi. Dan salah satu produk andalannya adalah mesin generator set.

Itulah tadi informasi mengenai merek generator set yang populer di Indonesia. Untuk Anda yang ingin mencarinya bisa menghubungi dealer genset resmi yang menjual merek tersebut. Supaya lebih mudah dan cepat gunakanlah teknologi internet saat mencari distributor genset yang ada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *