Kegunaan dan Kelebihan Kawat Seling Lapis Plastik

Kegunaan dan Kelebihan Kawat Seling Lapis Plastik

Produk kawat seling tersedia dengan beberapa variasi yang berbeda. Adanya beragam variasi tersebut tentu saja akan memudahkan Anda untuk memilih mana jenis kawat seling yang tepat dan sesuai kebutuhan. Nah, salah satu jenis kawat seling yang dimaksud adalah kawat seling lapis plastik.

Pernah mendengar tentang jenis kawat seling yang satu ini?

Meskipun memiliki lapisan plastik, bukan berarti jika kawat seling lapis plastik ini dibuat dengan bahan plastik yang tidak kuat serta tidak cocok untuk beragam industri. Perlu diketahui bahwa kawat seling PVC ini bisa diandalkan dan digunakan untuk beragam industri tertentu.

Nah, lantas apa saja kegunaan dan juga kelebihan dari jenis kawat seling lapis plastik ini? Simak ulasannya!

Kegunaan Kawat Seling PVC

Sebagaimana disinggung sebelumnya bahwa kawat seling PVC adalah salah satu variasi produk kawat seling yang banyak tersedia. Ciri dari kawat seling ini adalah adanya lapisan plastik yang berfungsi untuk melindungi kawat seling dari masalah karat yang bisa muncul. Adanya pelindung inilah yang akan membuat kawat seling baik digunakan untuk keperluan outdoor.

Dalam penggunaannya, kawat seling dengan lapisan plastik seringkali digunakan pada industri perikanan dengan skala besar. Selain itu, kawat seling PVC juga kerap digunakan di pelabuhan karena memiliki ketahanan yang baik dari abrasi.

Kelebihan Kawat Seling PVC

Ada beberapa kelebihan dari kawat seling PVC atau lapis plastik yang membuatnya bisa diandalkan untuk beberapa industri tertentu. Adapun beberapa kelebihan dari jenis kawat seling ini adalah sebagai berikut:

  • Serabut yang tahan hentakan

Salah satu keunggulan dari kawat seling PVC adalah serabut kawat yang cenderung lebih tahan dengan hentakan. Adanya lapisan PVC pada produk kawat seling ini membuatnya cenderung lebih padat. Tentu saja, kawat yang padat cenderung lebih tahan dengan hentakan sehingga daya tahan kawat seling ini pun cenderung lebih baik.

  • Tahan dari pengaruh air

Sebagaimana dijelaskan di awal bahwa kawat seling PVC seringkali digunakan dalam industri perairan. Hal ini dikarenakan kawat seling lapis plastik memiliki lapisan yang membuatnya lebih tahan dari karat dan tidak mudah rusak. Oleh karenanya, Anda yang memerlukan kawat seling yang tahan lama, maka kawat seling PVC adalah pilihan yang tepat.

  • Keamanan yang lebih baik

Tidak hanya daya tahan yang baik, kawat seling PVC juga memiliki keamanan yang lebih baik. Adanya lapisan plastik yang membungkus serabut membuatnya lebih aman untuk dipegang. Tentu, risiko tangan terluka ketika memegang jenis kawat seling ini cenderung lebih rendah meskipun Anda tidak mengenakan sarung tangan.

Nah, beberapa hal di atas adalah beragam kelebihan dari kawat seling PVC yang perlu Anda ketahui. Jika Anda berminat, Anda bisa dapatkan kawat seling PVC hanya di Mega Jaya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *