Tips Merawat Mesin Gas Cutting

Perkembangan global industri dewasa ini mempunyai potensi yg sangat akbar untuk dikembangkan. Sektor pembangunan pada Indonesia sedang mengalami kemajuan. Dan kemajuan pembangunan ini tentu berkaitan erat menggunakan perkembangan global industri saat ini. Dimana industri sanggup menciptakan pembangunan sebagai semakin tinggi secara pesat. Dalam sektor pembangunan tentu perusahaan-perusahaan memerlukan mesin atau alat-alat yg dipakai buat memaksimalkan pekerjaannya. Oleh karenanya, pembangunan & industri sangat berkaitan satu sama lain.

Dalam artikel ini galat satu mesin yang tak jarang digunakan oleh perusahaan di bidang industri merupakan Mesin Gas Cutting. Salah satu keunggulan mesin ini merupakan saat mutilasi yg sangat efisien menggunakan output yang maksimal . Oleh karenanya, mesin ini tak jarang digunakan oleh perusahaan industri karena dapat mempersingkat waktu pekerjaan serta menerima output yg sangat aporisma.

Ketika menggunakan suatu barang atau mesin tentu kita harus tau cara pemakaian dan perawatannya. Berikut ini merupakan beberapa saran yang bisa diterapkan untuk merawat Mesin Gas Cutting. Perawatan  Mesin Gas Cutting  ini  relatif  gampang  &  sederhana.  Beberapa  hal  yg wajibdilakukan dalam perawatan diantaranya :

Mesin harus disimpan dalam loka yg kemarau dan bebas menurut gas yang bersifat korosif. Penyimpanan di tempat yang tepat bertujuan agar mesin selalu bisa bekerja dengan optimal ketika digunakan serta memperpanjang umur mesin.

Lakukan  pengecekan  mesin  sebelum  mesin  beroperasi.  Kebersihan  pada  bagian  yang bergerak  wajib   dicek  &  sambungan – sambungan  wajib   terpasang  dengan  kencang  dan benar. Pengecekan dilakukan untuk mengurangi taraf kecelakaan pekerjaan dan memastikan seluruh komponen mesin dalam kondisi yg baik. Serta bersihkan dan pastikan bagian cutting nozzle nir kotor & tidak terdapat sumbatan. Ada dua jenis Cutting Nozzle yaitu Cutting Nozzle Acetylene dan Cutting Nozzle LPG

3. Pastikan nir ada kebocoran

Cek secara teliti apakah ada kebocoran gas pada sambungan. Lubang tip dibersihkan menurut kotoran yg melekat sebelum dioperasikan. Kebocoran gas umumnya terjadi jika sambungan selang gas dan saluran masuk gas cutting tidak kedap.

4. Saat proses pengoperasian mesin gas cutting pastikan selang gas tidak menyentuh material panas menurut proses cutting.

lima. Pada saat pengerjaan pada musim hujan, Hindari mesin gas cutting dari air hujan dalam waktu proses pemotongan pada luar ruangan.

6. Matikan mesin jika tidak digunakan

Saat mesin ditinggal dalam ketika yang relatif usang, matikan mesin & tutup semua saluran gas. Untuk menghindari resiko panas yang berlebih pada mesin & menjaga komponen mesin agar permanen baik.

Beberapa tips perawatan Mesin Gas Cutting sudah kami jelaskan diatas, apabila Anda memerlukan Mesin Gas Cutting buat kebutuhan industri Anda, silahkan cek pada kolom kategori lalu masuk ke Pemotongan & pilih Mesin Gas Cutting atau ketik Mesin Gas Cutting pada kolom pencarian dan pastikan Anda menentukan mesin yang cocok untuk Anda pakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *