Beginilah Cara Bayar Tagihan Listrik Pln Pascabayar – Sepulsa

Memang sulit dipungkiri bahwa kebutuhan akan listrik telah melekat pada kehidupan sehari-hari kita. Listrik sangat berjasa sekali dalam menerangi kehidupan kita sebagai akibatnya kita merasa berhutang padanya.

Jasa penerangan yang diberikan listrik sang Perusahaan Listrik Negara (PLN) bisa kita balas dengan bayar listrik PLN. Agar permanen merasakan manfaat listrik kitapun harus rutin bayar listrik PLN setiap bulannya, tentunya menggunakan batas tengat waktu tanggal 10 setiap bulannya.

Sebagian besarmasyarakat kecuali para milenial, masih menentukan cara tradisional pada membayar tagihan listrik berupa uang tunai ke kantor PLN.

Jika kita pikir-pikir, hal ini benar-benar membuat repot, bukan? Sudah Anda harus merelakan saat buat bepergian & ketika telah sampai di loket pembayaran Anda wajibmengantri panjang. Ditambah lagi Anda membawa uang tunai buat bayar listrik pln yg mana relatif berbahaya apabila Anda membawanya dalam jumlah yang besar .

Agar mencegah Anda menurut segala kerepotan cara bayar listrik PLN yang tradisional, sebaiknya pakai cara pembayaran online. Aspek-aspek dalam kehidupan kita satu per satu mulai transisi ke digital, termasuk metode pembayaran tagihan listrik yg kinitelah mulai online.

Membayar tagihan memang sudah menjadi rutinitas sehari-hari, yg pastinya mampu membosankan (tapi wajib ). Lalu bagaimana caranya bayar listrik pln pada Sepulsa? Caranya gampang sekali. Mari kita simak, yuk!

Baca pula: Berapa porto listrik per kWh pada tahun 2019?Cara Bayar Listrik PLN di Sepulsa!

Sebelum Anda bayar, tentunya Anda wajibcek dulu dong tagihan engkauberapa. Di Sepulsa Anda jua bisa cek tagihan, inilah langkah-langkahnya.Kunjungi Sepulsa, mampu jua melalui pelaksanaan Sepulsa. Pilih tab ‘listrik pln’ lalu pilih ‘pascabayar’.Ketik angka handphone Anda & angka ID Pelanggan PLN.Total tagihan Anda akan ada dalam layar.apabila Anda sudah membayar tagihan, notifikasinya akan timbul pada layar.

Setelah Anda mengecek tagihan listrikmu, nah langsung Anda lanjutkan ke proses pembayaran.Setelah tagihan Anda muncul, Anda akan tiba pada halaman voucher diskonyang mampu Anda pilih. Anda sanggup memilih hingga tiga voucher.Pilih metode pembayaran. Metode pembayaran yang tersedia terdiri menurut transfer bank, kartu kredit atau kartu debit, & kredivo.Tagihan listrik Anda berhasil dibayar.

Jika Anda masih ada pertanyaan, Anda mampu menghubungi [email protected]

Cara pembayaran tagihan listrik di Sepulsa cukup gampang, kan? Anda bisa melakukan transaksi pada Sepulsa kapan saja dan dimana saja.

Tahukah Anda? Selain pembayaran tagihan listrik, Sepulsa memperlihatkan solusi pembayaran lainnya yaitu pembelian pulsa handphone beserta paket data, token listrik, pembayaran iuran BPJS dan cicilan. Praktiskan.Bayar tagihan PLN via ATM BRI, BCA, Mandiri dan BNI

Ada beberapa ATM yg akan kami review metode pembayaran listrik pascabayarnya seperti diantaranya ATM BRI, BCA dll berikut ini merupakan metode bertransaksi lewat ATM.ATM BRICari ATM BRI terdekat.Masukan kartu ATM pada mesin ATM.Ketik Password menggunakan sahih.Pilih menu “Pembayaran”Setelah itu pilih sajian “Listrik/PLN”.Ada 2 pilihan “prabayar” dan “pascabayar”, silakan menentukan “pascabayar”.Masukan 12 digit id Pelanggan Anda.Akan muncul konfirmasi pembayaran berupa nama pelanggan, jumlah pembayaran dll.Lalu klik “bayar” maka transaksi pembayaran telah sukses dilakukan.ATM BCAMasukan kartu ATM BCA Anda.Pilih bahasa yang dipakai.Masukan password ATM Anda.Pilih hidangan “pembayaran”Lalu silakan pilih hidangan “Listrik/PLN”.Silakan buat memilih hidangan “pascabayar”Masukan 12 digit id pelanggan.Maka akan timbul total biayayg perlu kalian bayar.Selain total biayaakan timbul pula konfirmasi bukti diri lengkap menurut pelanggan.Pilih ok maka Anda sudah terselesaikan bertransaksi.Simpan bukti struk transaksi.ATM MandiriMasukan kartu ATM berdikari Anda.Ketik password kartu Anda.Lalu pilih bahasa yg digunakan.Pilih menu “Bayar/Beli”Lalu pilih menu “Listrik/PLN”Setelah itu masukan id pelanggan Anda kemudian pilih “sahih”Lalu akan timbul sajian konfirmasi pembayaran, kamu akan diberikan kabar lengkap, apabila sesuai pilih “benar”.Maka transaksi Anda sudah berhasil.ATM BNIMasukan kartu ATM dan isi password ATM Anda.pilih bahasa yang Anda pakai.Kemudian pilih Pembayaran.Pilih hidangan “PLN”.PLN Pascabayar.Masukan No IDPEL Anda.Maka akan ada kabar total biayayang perlu dibayarkan.Jika informasi sinkron maka Anda sanggup melanjutkannya.Transaksi terselesaikan.Bayar melalui Indomaret & Alfamart

Sama halnya seperti ATM Anda hanya perlu dateng ke lokasi kedua minimarket ini lalu proses transaksi baru sanggup dilakukan, bedanya jika Anda menggunakan minimarket maka kasir mereka yg akan melakukan seluruh proses pembayarannya. Tahapnya seperti berikut ini:Berikan senyuman anggun ke kasir, bila antrian penuh silakan menunggu.Berikan mereka id pelanggan Anda biarmereka mengeceknya.Mereka akan memberitahu berapa total tagihan yg perlu dibayarSilakan membayar tagihan Anda.Setelah berhasil bukti transaksi akan diberikan oleh kasir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *