Cara Memilih Mesin Jahit

Ada poly pilihan mesin jahit yg tersedia di pasaran, dari mesin yg berkomputer yang sanggup menyulam bordir desain yg besaryang glamor & mahal sampai mesin bekas yang hanya sedikit kebisaannya selain maju & mundur. Bagaimana seharusnya pemula yg terikat anggaran memulai, dan fitur apa yg mungkin tidak begitu diharapkan?Langkah

Pertimbangkan alasan-alasan Anda ingin mesin jahit. Apakah Anda ingin menjahit gorden? Membuat kerajian? Membuat sandang? Melakukan pemugaran atau perubahan? Membordir atau menciptakan quilt?

Jujur pada diri Anda sendiri: berapa banyak ketika yang akan Anda luangkan memakai mesin jahit?

Pertimbangkan faktor-faktor pada atas waktu membandingkan mesin-mesin jahit. Jenis & kualitas mesin jahit majemuk dari mesin yang sangat dasar buat sesekali memperbaiki sesuatu sampai mesin mahal yg digunakan buat menjahit beberapa lapis material hok & bahkan sampai mesin yang bisa membordir apapun yang sanggup Anda bayangkan. Harganya berkisar dari kurang lebih 1,8 juta sampai 18 juta rupiah ke atas.

Survey dahulu pada internet. Ada baiknya Anda melihat-lihat harga & barang yang tersedia. Jika Anda datang ke toko terdekat, Anda kemungkinan besarakan didorong untuk membeli mesin yang lebih mahal menurut yang Anda perlukan, bukan karena Anda perlu mesinnya, akan tetapi lantaran penjualnya perlu komisinya.

Cari citra apa yang sanggup Anda dapatkan dengan kisaran harga sesuai aturan Anda.0-Rp.dua,4 juta: Mesin “sekali gunakan” dengan suku cadang berdasarkan plastik yang sulit ditemukan/diganti. Merek yang ada dalam kisaran harga ini adalah “Brother”, beberapa mesin paling murah menurut “Singer” dan “Kenmore” dan beberapa merek yang kurang dikenal misalnya Riccar. Jika Anda tinggal di AS dan membeli mesin pada toko serba ada seperti Kmart atau Walmart, yang misalnya ini yang akan dapatkan.Rp.dua,4 juta-Rp. 7,dua juta: Mesin biasa yg bagus buat penjahit sesekali, akan tetapi nir akan bertahan usang jika Anda acapkali menjahit (misalnya lebih menurut sekali seminggu). Nama merek yg mengagumkan yg memiliki mesin dengan kisaran harga ini merupakan Singer, Bernina, White, Janome dll.Mesin-mesin ini sesekali sanggup ditemukan pada toko serba ada yg lebih mahal misalnya Sears atau JCPenney.Rp. 8,4 juta hingga Rp. 24 juta:Mesin dengan kisaran harga ini cenderung bertahan lebih usang lantaran dibentuk dari bahan yang lebih baik dan direkayasa lebih baik. ketersediaan suku cadangnya juga jauh lebih baik jika dibutuhkan buat perbaikan. Kebanyakan merek yang cantik memiliki mesin pada kisaran harga ini juga dalam kisaran harga homogen-rata. Kisaran harga di tengah sampai yg lebih mahal dimiliki Baby Locks, Bernina, Viking Husqvarna, Janome, Juki, Pfaff & beberapa yang mewah berdasarkan Singer bisa ditemukan dalam kisaran harga ini. mesin-mesin ini umumnya nir tersedia pada toko serba ada & harus dibeli di toko peralatan jahit atau secara online.Rp.24 juta ke atas: mesin yang digunakan sang penjahit, tukang jahit, penjahit wanita, penjahit jok, & lainnya yang menggunakan mesinnya hampir tiap hari. Mesin pada atas Rp.24 juta umumnya merupakan mesin khusus misalnya mesin quilt tangan panjang, mesin menjahit jok, & mesin bordir. Banyak toko peralatan jahit yang menyewakan mesin ini buat harga yg relatif terjangkau, menghemat saat & porto dibanding membeli sendiri (dan irit ruang buat menyimpannya).

A serger or overlock machine. Mesin serger, atau overlock, merupakan tipe mesin jahit khusus lainnya. menjahit menggunakan beberapa jarum & beberapa benang untuk menghasilkan jahitan yg cocok buat kain yg meregang uang biasa digunakan buat kaos dan baju renang. Ini mungkin bukan yang Anda inginkan buat menjahit segala tujuan. Jika serger adalah jenis mesin yg Anda inginkan, kisarannya dari sekitar dua,4 juta rupiah sampai beberapa puluh juta rupiah.

Persempit pilihan Anda sampai 2 atau 3 mesin.

Kunjungi toko perlengkapan menjahit & minta demonstrasi tiap mesin. Anda mungkin harus mendatangi toko yang berbeda buat mencari merek mesin yg tidak selaras.

Bandingkan anggaran Anda dengan harga mesin yg Anda inginkan, dan tentukan kompromi & penyesuaian yang Anda perlu lalkukan bila harga & aturan nir sesuai. Apakah Anda akan membeli yang bekas? Apakah Anda akan menabung lebih usang dulu? Apakah Anda akan memlilih mesin yg kualitasnya sedikit lebih rendah?

Survey harga lagi di internet dan periksa harga eBay. Sering kali, dan mampu mendapatkan harga yg murah untuk mesin yang jarang digunakan bila Anda sudah informasi lapangan sahih-sahih sebelumnya.

Pertimbangkan apakah instruksi personal di toko sebanding dengan 2,4 – 6 juta rupiah tambahan yg harus Anda keluarkan jika berbelanja di toko. Bila Anda telah tahu cara menjahit dan Anda bisa menerima manualnya, Anda mungkin nir perlu berbicara dengan siapapun buat mengetahui cara menggunakan mesin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *