Cara Memilih Evalube

Agar performa mesin sepeda motor permanen pada kondisi baik, diperlukan oli motor yg terbaik. Oli motor mempunyai fungsi yang sangat vital pada kinerja mesin motor.

Di pasaran, ada banyak sekali macam oli motor yang tersedia menggunakan aneka macam manfaat & keunggulannya. Tetapi untuk sepeda motor anda, Untuk oli motor terbaik, anda mampu memilih produk pelumas Evalube.

Dalam melakukan banyak sekali aktivitas keseharian, performa sepeda motor niscaya akan mengalami penurunan performa, salahsatu penyebabnya bisa dikarenakan oli mesin sepeda motor yg sudah mengalami penurunan kualitasnya.

Salah satu yg wajibdilakukan sang pemilik motor merupakan mengganti oli mesin secara bersiklus. Melakukan penggantian oli mesin secara berkala, bertujuan agar mesin sepeda motor tetap terawat & performanya pun permanen terjaga.

Oli atau pelumas, diharapkan buat menunjang kinerja seluruh komponen yg ada pada dalam bagian mesin motor. Cairan pelumas ini akan dialirkan ke seluruh bagian komponen mesin buat melindunginya berdasarkan keausan, sehingga mesin pun dapat bekerja menggunakan normal.

Memilih & memakai oli yang terbaik, tentunya dapat melindungi seluruh komponen di dalam mesin. Setidaknya terdapat empat fungsi primer dari pelumas mesin motor yakni, melindungi, melumasi, mendinginkan & membersihkan.

Cara Memilih Oli Motor Terbaik

Sangat krusial bagi pemilik motor buat mengetahui cara memilih oli motor terbaik. Di pasaran tersedia poly jenis oli mesin sepeda motor yang dikhususkan buat kondisi & juga jenis motor tertentu. Sebaiknya pilih pelumas yang terbaik demi menjaga performa mesin motor.

Jika anda gundah bagaimana menentukan oli motor dengan kualitas terbaik untuk aktivitas harian maupun bepergian jauh atau touring, simak tips berikut:

1. Pilih Oli yang Sesuai taraf kekentalannya, dalam buku petunjuk service

Setiap oli motor yang ada pada pasaran pada kemasannya masih ada kode seperti SAE 10W-30, SAE 20W-40, SAE 20W-50, dan lain-lainnya.

SAE adalah standar guna menilai indeks kekentalan oli yang dibuat oleh The Society of Automotive Engineering (SAE), standar ini digunakan pada aneka macam belahan global, termasuk pada Indonesia. Untuk melihat tingkat kekentalan  oli mampu dicermati dari kode SAE tadi. Pastikan SAE tersebut sinkron dengan lingkungan & jenis sepeda motor yang digunakan.

Sebagai model, Evalube Runner SAE 20W40, API SF/CC berarti taraf kekentalan oli motor adalah 20 pada saat mesin mulai dinyalakan, & waktu mesin bekerja secara optimal kekentalan oli akan terjaga pada kisaran 20 sampai 40. Semakin miniangka yg terdapat pada depan huruf W (mengacu dalam winter), menandakan tingkat kekentalan pelumas semakin encer. Nilai nomortadi memiliki arti bahwa oli cukup encer buat dipompa sang sistem mesin, sehingga relatif cepat menuju ke seluruh bagian parts mesin saat awal mesin dihidupkan, melindungi bagian-bagian mesin ketika bekerja optimal.

dua. Gunakan Oli menggunakan API yang tepat sesuai kitabpetunjuk service 

Bagi pemilik sepeda motor yg memiliki kinerja mesin berat, Sesuaikan nilai API dengan kinerja motor yang digunakan. Semakin tinggi nilai API akan semakin baik performa & kualitasnya.

Sebagai model, Evalube 4T Pro Synthetic SAE 10W-30, API SL/JASO MA2. Kode API merupakan petunjuk mengenai spesifikasi berdasarkan pelumas atau oli yang dimuntahkan oleh American Petroleum Institute, sebagai acuan  kualitas oli yg digunakan pada seluruh dunia.

Kode American Petroleum Institute ini, jua dipakai buat mengukur kemampuan oli, pada meredam goresan komponen mesin yang terjadi.

Kode API sendiri pada kemasan pelumas umumnya diikuti sang kode berupa alfabetlainnya, misal seperti API SL, API SM, API SN, SP, & seterusnya ke arah Z (alfabetke-dua) akan memiliki performa & kualitas makin baik.

tiga. Sesuaikan Jenis Oli menggunakan Jenis transmisi Motor

Untuk menunjang kualitas performa mesin, anda jua perlu menyesuaikan jenis oli mesin motor yang sinkron dengan jenis transmisi motor yang digunakan.

Untuk sanggup mengetahui mana oli yang sempurna sesuai jenis motor, anda mampu memperhatikan kode JASO yg terdapat pada setiap bungkus oli motor. JASO merupakan klasifikasi tipe pelumas dalam mesin motor yg didasari uji pelumasan yg dilakukan sang Japanese Automotive Standards Organization.

Ada 2 pembagian terstruktur mengenai oleh Japanese Automotive Standards Organization, yakni JASO MA (buat aplikasi pada mesin dengan transmisi manual/sistem kopling basah, yaitu sistem mesin & transmisi memakai oli yg sama) dan JASO MB (buat aplikasi oli dalam mesin menggunakan oli transmisi terpisah/tersendiri).

Oli Motor Terbaik Tidak Harus Mahal

Setelah menentukan oli yg cocok dan sinkron menggunakan sepeda motor, masalah harga juga wajibkalian pikirkan. Di pasaran memang banyak oli mesin motor yg menunjukkan banyak sekali keunggulan menggunakan harga yg bervariatif.

Pun demikian bukan berarti oli dengan harga mahal memiliki kualitas yang baik. Ada jua oli mesin dengan harga terjangkau tetapi mempunyai kualitas yg tak perlu diragukan, misalnya Oli Evalube misalnya.

Untuk kebutuhan oli mesin motor 4 Tak, Evalube menyediakan oli mesin misalnya Evalube Runner, yg cocok buat sepeda motor jenis bebek yang menggunakan base oil mineral berkualitas tinggi & mengandung Viscosity Improver membuahkan pelumas mesin sepeda motor jadi lebih stabil. Dengan teknologi Veltec with Clean Shield formula sebagai akibatnya memiliki kemampuan membersihkan komponen pada mesin sepeda motor lebih baik.

Pelumas ini bisa dipakai buat segala macam merk motor 4 Tak yg umurnya diatas 5 tahun yg direkomendasikan menggunakan spesifikasi taraf kekentalan SAE 20W-40.

Evalube Runner untuk motor bebek 4T berusia 5 tahun ke atas.

Soal harga, Oli mesin ini dijual menggunakan harga Rp 29 ribuan buat kapasitas 800 mililiter & Rp 35 ribuan buat kapasitas 1 liter.

Untuk motor sport, Evalube jua menyediakan oli mesin  yg berkualitas misalnya Evalube 4T Pro Racing SAE 5W-30, API SM / JASO MA.

Evalube 4T Pro Racing adalah pelumas mesin motor 4 Tak yg, diformulasikan menurut base oil 100% full synthetic menggunakan PAO + Ester Base Technology dan aditif spesifik membuat penambahan tenaga mesin dan peningkatan percepatan mesin sepeda motor, menjaga suhu mesin jadi lebih rendah, tingkat oksidasi jadi lebih stabil serta mengurangi penumpukan kerak residu pembakaran.

Evalube 4T PRO RACING buat motor dengan mesin 250cc atau diatasnya

Dilengkapi dengan teknologi Veltec with Clean Shield Formula yg menaruh proteksi total terhadap mesin sepeda motor.

Pelumas ini mampu dipakai buat mesin sepeda motor 4 tak berkapasitas 250 cc atau di atasnya, khususnya mesin sepeda motor yg direkomendasi memakai SAE 5W-30 API SM / JASO MA.

Pelumas motor terbaik ini spesifik dirancang buat mesin motor sport 4-tak berkapasitas 250 cc atau lebih buat berakselerasi lebih maksimal . Pelumas ini dijual menggunakan harga Rp 270 ribuan.

Tidak hanya itu, buat sepeda motor jenis skuter matik Evalube pula menghadirkan Evalube Scootic MX SAE 20W50, API SG/JASO MB.

Evalube Scootic MX untuk motor matiK berusia 5 tahun ke atas.

Pelumas ini memiliki keunggulan menggunakan kekentalan ganda (multigrade), yang  bisa digunakan buat motor matik 4 Tak. Pelumas ini dibuat dari base oil mineral berkualitas tinggi yang dicampur aditif detergent menggunakan sistem thermal stability buat daya tahan mesin dan mengurangi tabrakan sebagai akibatnya memberikan perlindungan pada mesin. Dengan teknologi Veltec with Clean Shield formula, sebagai akibatnya memiliki kemampuan membersihkan mesin lebih baik.

Dapat dipakai untuk semua jenis motor matic, direkomendasikan buat motor matic berusia 5 tahun ke atas.

Pilihan lain buat skuter matik merupakan Evalube Scootic YX SAE 20W-40, API SL/JASO MB. Pelumas ini adalah pelumas mesin motor matik terbaik dengan adonan base oil synthetic berkualitas tinggi menggunakan formulasi aditif terbaik termasuk Molybdenum Dithiocarbamate. Memberikan proteksi lebih baik untuk mengurangi keausan akibat goresan pada  mesin dan temperatur lebih stabil yang dapat menjadikan umur mesin lebih tahan usang. Oli motor Evalube Scootic YX diutamakan buat pengguna motor matiK Yamaha.

Evalube Scootic YX diutamakan bagi motor matik Yamaha

Dengan teknologi Veltec with Clean Shield formula sebagai akibatnya mempunyai kemampuan membersihkan mesin maksimal . Masing-masing pelumas ini dijual dengan harga Rp 38 ribuan sampai menggunakan Rp 40 ribuan.

Nah itu tadi ulasan tentang oli mesin motor terbaik yg sanggup jadi acuan kalian dalam memilih jenis pelumas buat sepeda motor kesayangan kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *