10 Rekomendasi Printer Epson Terbaik (terkini Tahun 2022)

Kebutuhan mencetak, baik dokumen maupun gambar, membutuhkan printer. Salah satu merek printer yg bagus merupakan Epson. Epson adalah perusahaan elektronik asal Jepang yang menghasilkan printer & device lainnya yg berhubungan dengan foto. Printer yg diproduksi sang Epson terdiri berdasarkan beberapa jenis.

Nah, buat membantu Anda pada memilih printer Epson yang sesuai kebutuhan, kami akan menaruh tips mudahnya. Tidak ketinggalan, kami jua akan merekomendasikan sepuluh printer Epson terkini, seperti WorkForce, SureColor, dan EcoTank. Segera simak uraian kami dengan saksama, ya!Pembaharuan terakhir: 25 Januari 2022

Memilih printer Epson tentu wajibdisesuaikan menggunakan pemakaian Anda. Agar tidak terdapat hal krusial yang Anda lewatkan, kami akan memberi tips mudah pada memilih printer Epson. 

Perhatikan seri printer Epson yang akan Anda pilih

Epson mempunyai berbagai seri printer. Setiap serinya memiliki kelebihan tersendiri. Berikut ini, kami akan mengungkapkan beberapa seri printer Epson terkini yang bisa Anda pilih. Tetapi, nir menutup kemungkinan bahwa Anda akan menemukan seri printer Epson lainnya di samping seri yang kami jelaskan.

EcoTank, solusi printer yang ramah pada kantong

EcoTank merupakan jenis printer ink tank. Biaya pengisian tintanya jauh lebih hemat dibandingkan jenis tinta menggunakan cartridge. Selain itu, tintanya jua bisa mencetak lebih poly dokumen. EcoTank hadir dalam dua seri, yaitu L dan M. Seri L buat mencetak dokumen berwarna, sedangkan seri M buat mencetak dokumen monokrom. 

WorkForce, lengkapi produktivitas kerja yg tinggi

Bagi Anda yang mempunyai aktivitas kerja yang tinggi, Epson menyediakan seri WorkForce. Beberapa printer WorkForce adalah printer multifungsi yg dapat membantu Anda menjalankan pekerjaan. Di samping itu, ada jua jenis printer WorkForce yang dapat dibawa ke mana saja tanpa perlu memikirkan sumber listrik.

PictureMate, pribadi mencetak gambar menurut kamera

Seri printer Epson ini sangat pas dipakai oleh para fotografer. PictureMate dapat digunakan buat mencetak foto eksklusif, baik menurut kamera andalan Anda maupun menurut smartphone. Printer ini sanggup mencetak berbagai berukuran foto tanpa border. Istimewanya lagi, PictureMate sangat ringan & ukurannya kecil sebagai akibatnya mudah dibawa ke mana pun. 

SureColor, menaruh output cetakan profesional

Jika Anda bekerja pada industri desain, Anda tentu membutuhkan hasil cetakan yang lebih tajam. Selain itu, Anda jua wajibmencetak gambar dengan menggunakan aneka macam berukuran kertas, termasuk ukuran kertas yang akbar.

Anda bisa menentukan Epson SureColor buat memenuhi kebutuhan Anda. SureColor bisa mencetak gambar dengan lebih cepat dan mempunyai hasil warna yg lebih tajam. 

Seri ini hadir pada banyak sekali ukuran mesin printer. Beberapa produknya memiliki ukuran yang relatif minisebagai akibatnya mampu dipakai untuk kebutuhan eksklusif. Sebaliknya, terdapat pula yg ukurannya lebih akbar sebagai akibatnya dapat digunakan buat percetakan.

Pilih jenis printer Epson sesuai kebutuhan

Seperti merek printer lainnya, Epson mempunyai aneka macam jenis printer buat memenuhi kebutuhan pekerjaan Anda. Berikut ini beberapa jenis printer Epson yang dapat Anda pilih.

Printer inkjet, hasil cetakan yg tajam

Printer inkjet adalah jenis yang paling poly digunakan sebagai printer di tempat tinggal. Bentuknya yang nir makan tempat memudahkan Anda pada menyimpan printer ini.

Tinta dalam printer inkjet adalah tinta cair yang disemprotkan pada kertas sinkron dengan dokumen yg akan dicetak. Penggunaan tintanya memang lebih poly dibandingkan printer laser, tetapi Anda akan mendapat output cetakan yg tajam.

Printer inkjet menggunakan sistem tinta cartridge. Cartridge ini harus Anda ganti waktu tintanya telah habis. Namun, harga cartridge nir dapat dibilang murah. Selain itu, terkadang tinta di dalamnya jua dapat mengering apabila disimpan dalam jangka ketika lama.

Printer ink tank, memiliki harga tinta yg lebih murah

Printer ink tank mempunyai jenis tinta cair misalnya printer inkjet. Hanya saja, sistem pengisian tintanya cukup berbeda menggunakan printer inkjet. Sistem ink tank mempunyai tangki tinta yang tidak perlu Anda lepaskan. 

Pengisian tintanya cukup dengan menuangkan tinta ke dalam tangki tinta saja. Dengan kata lain, Anda tak perlu membarui cartridge. Harga printer menggunakan sistem pengisian ink tank memang sedikit lebih mahal dibandingkan inkjet, tetapi harga tintanya lebih irit.

Printer laser, mencetak lebih poly dan lebih cepat

Berbeda menggunakan printer inkjet & ink tank yg memakai tinta cair, printer laser memakai jenis tinta bubuk atau toner. Jenis tinta ini lebih cepat mengering pada hasil cetakan sehingga lebih pas digunakan buat mencetak dalam jumlah banyak.

Printer laser juga memiliki kecepatan cetak yg lebih cepat. Akan tetapi, kualitas gambarnya nir setajam hasil printer inkjet.

Jenis printer lainnya, bisa memenuhi aneka macam kebutuhan pekerjaan

Selain printer yang sudah kami jelaskan, Epson memiliki jenis printer lainnya yang dapat Anda pilih buat berbagai kebutuhan. Mari lihat satu per satu pada bawah ini. Dot matrix printer

Dot matrix printer merupakan printer spesifik buat mencetak dokumen, misalnya invoice atau membuat carbon copy. Printer ini memakai ink ribbon yg lebih ekonomis.POS receipt printer

Sesuai namanya, POS receipt printer merupakan printer khusus buat mencetak struk atau bon. Printer ini akan sangat berguna bagi Anda yg memiliki bisnis. Label printer

Label printer adalah printer spesifik yang membantu mencetak label dengan lebih mudah. Ada dua tipe label printer, yakni yang memakai listrik & yang memakai baterai. Tipe yg memakai baterai tentunya lebih mudah lantaran portable. 

Periksalah fitur-fitur yang dimiliki suatu produk

Saat membeli printer, termasuk printer Epson, ingat pula buat mempelajari fitur yg diberikan. Berikut ini merupakan fitur-fitur yang ditawarkan Epson. Simak penerangan kami agar Anda nir galat memilih fiturnya, ya.

Konektivitas Wi-Fi atau Bluetooth, memudahkan Anda mencetak menurut mana saja

Kabel penghubung printer dan device cenderung pendek sebagai akibatnya Anda perlu meletakkan device pada dekat printer. Hal ini terkadang menciptakan Anda merasa kurang nyaman waktu ingin mencetak dokumen. 

Lantaran itu, beberapa printer mulai beralih memakai konektivitas wireless dengan sistem Wi-Fi atau Bluetooth. Konektivitas wireless memudahkan Anda mencetak tanpa perlu terhubung dengan kabel. Adanya konektivitas jenis ini pula memudahkan penggunaan printer oleh lebih berdasarkan satu orang. Bahkan, Anda dapat mencetak dokumen melalui smartphone atau tablet.

Fungsi scan & copy, seluruh kebutuhan dalam satu produk

Di samping buat mencetak dokumen atau gambar, printer Epson juga dilengkapi dengan fitur lainnya. Untuk kebutuhan yg lebih poly, Anda dapat menentukan printer yg bisa digunakan buat scan & copy. 

apabila Anda membutuhkan printer buat kebutuhan pekerjaan, terdapat jua printer yang memiliki fungsi faks. Printer multifungsi disebut juga menjadi printer all-in-one.

Harga printer multifungsi umumnya lebih mahal dibandingkan printer fungsi tunggal. Namun, Anda akan mendapatkan fungsi tambahan yg sebanding dengan yg Anda bayarkan.

10 Rekomendasi printer Epson terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk printer Epson terbaik yang kami tentukan menurut cara memilih pada atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti menggunakan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaanterhadap seller. Produk kami urutkan menurut popularitasnya pada marketplace Shopee.

10SeriWorkForceJenisPrinter inkjetFiturScan, copy, fax, LCD screen, Wi-FiDimensi425 mm x 535 mm x 357 mm

9SeriSureColorJenisPrinter inkjetFiturWi-Fi dan Wi-Fi direct konektivitasDimensi970 mm x 505 mm x 230 mm

8SeriLabelWorksJenisLabel printerFitur100 database desain label, portable Dimensi235 mm x 180 mm x 80 mm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *