Kumpulan Doa Nabi Sulaiman untuk Setiap Keadaan

Doa Nabi Sulaiman untuk Menjinakkan Hewan dan Jin

Bagi umat muslim nama Nabi sulaiman pastinya sudah tidak asing lagi, Nabi Sulaiman ini merupakan salah satu utusan dari Allah SWT yayng memberikan teladan untuk seluruh umat islam. Terdapat beberapa kisah dan mukjijat dari nabi sulaiman diantaranya bisa bicara dengan burungm semuh, hingga bisa bisa memerintah bangsa jin. Nabi sulaiman juga bisa menundukan angin.

Hubungan dari nabi sulaiman dan juga jin adalah salah satu mujijat yang paling luar biasa, nabi sulaiman ini membuat jin jadi tentara guna membuat sebuah istana, Nabi sulaiman ini bisa membuat jin mau melakukan apa saja yang dia perintahkan selama ini, diantaranya adalah mencari tembaga yang cair untuk membuat benteng, istana, hingga perkakas yang lain.

Amalan dan juga kisah dari Nabi sulaiman ini ada di dalam Al Quran dan juga berbagai sejarah islam lainnya. Beberapa sumber mengatakan jika doa yag dibaca oleh nabi sulaiman ini bisa jadi salah satu teladan untuk para umat muslim. Ini dia beberapa doa nabi sulaiman yang bisa Anda baca:

 

Doa Nabi Sulaiman untuk Menundukkan Jin dan Hewan

Al-Qur’an surat An Naml ayat 30 dan 31 :

“Bismilaahir rahmanir rahim. Allaa ta’luu ‘alayya wa’tuunii muslimiin.”

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah, Yang Maha Pemurah, lagi Maha Penyayang. Bahwa janganlah kamu berlaku sombong kepadaku, dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri.”

 

Doa Nabi Sulaiman Supaya Dilancarkan Rezeki

Al-Qur’an surat Shaad ayat 35 yang berbunyi :

“Rabbighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii innaka antal wahhaab.”

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juga pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

 

Wirid dan doa Nabi Sulaiman untuk meminta kekayaan serta kecukupan

“Wa annahu huwa aghnaa wa aqnaa” dibaca 313x.

Artinya: “Dan sesungguhnya Dia yang memberikan kekayaan dan kecukupan.”

 

Doa Nabi Sulaiman supaya bisa Selamat dari Musibah

“Rabbi a’udhu bika min hamazatisy syayathini wa a’udzubika rabbi ay yahdlurun.”

Artinya: “Ya Tuhanku, aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan, dan aku berlindung kepada Engkau yang Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku.”

 

Doa Nabi Sulaiman jika Bersyukur atas Nikmat dari Allah

“Alhamdulillahil ladzii fadhdhalanaa alaa kasyiirim min ibaadihil mu’miniina.”

Artinya: “Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari kebanyakan hamba hambaNya yang beriman.”

 

Dalam Al-Qur`an surat An-Naml ayat 19:

“Rabbi awzi’nii an asykura ni’mataka latii an’amta ‘alayya wa’alaa waalidayya wa-an a’mala shaalihan tardaahu wa-adkhilni birahmatika fii ‘ibaadika shshaalihiin.”

Artinya : Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.”

 

Doa Nabi Sulaiman Sebelum Melaksanakan Sholat

Sholat adalah sebuah ibadah yang wajib dilakukan oleh umat muslim sebagai tanda bahwa dia beribadah kepada Allah SWT. Supaya sholat kita bisa di terima oleh Allah SWT kita harus menjalankan sholat dengan khusyu dan juga ihklas. Nabi Sulaimam ini sebelum melaksanakan sholat beliau selalu membaca doa ini:

“Allahumma inni a’udhu bika minasy syaithoni min hamazihi wa nafkhihi wa nafsihi.”

Artinya: “Ya Allah, aku memohon perlindungan kepada-Mu dari setan, dari kesombongannya, tiupannya dan hembusannya.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *